Untuk menghasilkan sebuah Video Company Profile, ada beberapa hal yang bisa dilakukan secara kronologis, antara lain :

1. Riset (Research)

Riset merupakan proses dasar yang justru boleh dibilang pondasi dari keseluruhan proses yang akan dilakukan. Riset umumnya dilakukan dalam bentuk : studi company profile sebelumnya, identifikasi website, brainstorming dengan Board of Director, dan kegiatan diagnosa lain.
Tujuan dari riset adalah mendapatkan data berupa angka, teks dan gambar. Tentu saja data tersebut bukan yang bersifat rahasia, namun yang bersifat umum. Berbekal informasi tersebut, kita bisa merasakan dan menjiwai semangat kerja di perusahaan tersebut.

2. Konsep Video Profil Perusahaan
Setelah anda mempunyai bayangan umum terhadap perusahaan tersebut, maka dapat segera dilanjutkan ke proses berikutnya, berupa pembuatan sebuah konsep yang ditawarkan dalam sebuah presentasi.

3. Quotation

Setelah konsep disetujui, maka dilakukan quotation atau pengajuan anggaran dan penyiapan sumberdaya untuk penanganan proyek company profile

4. Storyboard & Schedulling

Sebelum proyek dieksekusi, konsep yang sudah disepakati akan dituangkan dalam bahasa gambar berupa storyboard pelaksanaan yang akan berfungsi sebagai acuan dan jembatan pemahaman antara klien dan pelaksana proyek. Dalam tahap ini juga ditentukan time scheduling sehingga masa pelaksanaan dan masa selesai proyek bisa terpantau.

5. Eksekusi

Proyek company profile dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan time schedule.

6. Draft & Revisi

Sepanjang perjalanan, pengerjaan ditungkan dalam draft dan terbuka untuk revisi dengan acuan konsep yang disepakati.

7. Hasil akhir

Penyerahan hasil akhir sesuai dengan spesifikasi, detail, dan jadwal yang telah disepakati.