Brosur dan Katalog sama-sama merupakan aplikasi corporate identity visual yang memuat informasi tentang suatu produk. Apa perbedaan antara keduanya ??
Brosur atau pamflet merupakan selebaran yang memuat tentang informasi atau penjelasan suatu produk, layanan, fasilitas umum, profil perusahaan, sekolah, atau dimaksudkan sebagai sarana beriklan. Informasi dalam brosur ditulis dalam bahasa yang ringkas, dan dimaksudkan mudah dipahami dalam waktu singkat. Karena brosur merupakan media untuk periklanan jadi dalam pembuatannya harus di desain sebagus mungkin agar mampu menarik perhatian konsumen dan dicetak di atas kertas yang baik dalam usaha membangun citra yang baik terhadap layanan atau produk tersebut.
Brosur inilah yang paling sering digunakan oleh pelaku usaha untuk menyebarkan informasi tetntang produknya. Sebab media ini dianggap sangat efektif dalam mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk. Keefektifan yang dimaksud disini adalah selain biaya produksi yang ringan, tapi juga mampu meyakinkan konsumen untuk membeli atau menggunakan produk yang kita tawarkan. Dengan menggunakan brosur baik pengusaha, penjual maupun produsen dapat menginformasikan kepada konsumen mengenai keunggulan dan kelebihan dari sebuah produk.
 Di dalam Brosur kita bisa menjelaskan dengan detail apa saja kelebihan suatu produk, keuntungan apa saja yang didapat konsumen bila membeli produk tersebut, bentuk fisik, warna, ukuran serta bagaimana cara mendapatkan produk tersebut. Selain itu untuk menarik konsumen diperlukan content yang sifatnya mengajak dan menarik konsumen.
Sedangkan Katalog merupakan media yang memuat informasi suatu produk biasanya untuk produk/barang dalam jumlah banyak. Informasi dalam catalog ini lebih lengkap dibandingkan brosur dan flyer. Informasinya seputar spesifikasi produk, gambar produk, kelebihan dan keunggulan, dan juga daftar harga produk tersebut secara keseluruhan.
Inilah kelebihan dari katalog, memudahkan konsumen dalam memilih suatu produk yang sesuai dengan keinginan dan anggaran biaya. Terkadang produk-produk yang didisplay pada katalog disertai juga dengan info diskon yang akan menarik minat konsumen. Dari segi bentuk dan design hampir sama, dibuat dengan design yang menarik dan informatif namun lembaran dari sebuah katalog lebih tebal dari pada brosur atau pamflet.